Friday, February 15, 2013

Arti Lambang Pramuka

Arti Lambang Pramuka. Ayoo para anak muda udah pada tau belum apa arti dari Lambang Pramuka.? Pada Lambang Pramuka ini kita melihat Gambar Tunas Kelapa, nah inilah yang dijadikan Simbol Pramuka, dimana yang kita ketahui, Pramuka ini Program Pemerintah Bagi anak Usia Sekolah.
arti lambang pramuka,arti lambang gerakan pramuka,arti pramuka,makna lambang pramuka
Pramuka sendiri merupakan Singkatan dari Praja Muda Karana, yang diartikan oleh banyak orang yaitu Anak Mudah yang suka Berkraya. Gerakan pramuka sendiri dilambangkan dengan tunas kelapa yang berwarna hitam, atau siluet. Nah kita masuk ke Intinya, apa sih Arti dari Lambang Pramuka itu Sendiri, saya ngutip dari Wikipedia apa arti dari Lambang Pramuka tersebut, yuk simak dibawah ini.
- Buah nyiur dalam keadaan tumbuh dinamakan cikal. Ini mengandung arti Pramuka adalah inti bagi kelangsungan hidup bangsa (tunas penerus bangsa). - Buah nyiur tahan lama. Ini mengandung arti, Pramuka adalah orang yang jasmani dan rohaninya kuat dan ulet. - Nyiur dapat tumbuh di berbagai jenis tanah. Ini mengandung arti, Pramuka adalah orang yang mampu beradaptasi dalam kondisi apapun - Nyiur tumbuh menjulang tinggi. Ini mengandung arti, setiap Pramuka memiliki cita-cita yang tinggi. - Akar nyiur kuat. Mengandung arti, Pramuka berpegang pada dasar-dasar yang kuat. Nyiur pohon yang serbaguna. Ini mengandung arti, Pramuka berguna bagi nusa, bangsa dan agama. - Lambang keris melambangkan senjata tradisional Jawa Tengah Lambang sepuluh api yang berkobar melambangkan Dasadarma. - Padi dan kapas melambangkan kesuburan dibidang pangan dan sandang - Kode daerah melambangkan daerah kota daerah - Nama kabupaten melambangkan kota cabang - Bintang melambangkan lima Sila Pancasila
Hmm, udah pada tau belum arti dari Nyiur.? Nyiur itu berasal dari Bahasa Banjar, Yup yang artinya Kelapa. Hehe, saya juga baru tau setelah googling mencari Artinya. Naah sekarang dah pada tau kan Apa makna atau Arti dari Lambang pramuka tersebut.? Ayoo Anak Muda Indonesia, terus Berkarya

Judul: Arti Lambang Pramuka

Ditulis oleh Yusuf Fikri

Rating Blog: 5 dari 5

~ Penulis : ~

Terimakasih ya telah membaca, jika ada yang kurang jelas mohon untuk di kritik di Kotak Komentar atau ke Halaman Kontak Saya. Jika Anda ingin menyebarkan artikel Arti Lambang Pramuka mohon dengan sangat untuk mencantumkan link sumber. Semoga Bermanfaat .. ^_^
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment