Tuesday, March 12, 2013

SPESIFIKASI KOMPUTER UNTUK GAME

SPESIFIKASI KOMPUTER UNTUK GAME yang mumpuni pastinya menjadi pilihan tepat bagi para gamers. Terlebih apalagi untuk game-game berat dimana membutuhkan memori besar dan kecanggihan komputer guna memainkannya dengan lancar jaya! Ya, game sendiri tidak hanya disukai oleh para 'gamers sejati', hampir semua orang menyukai game dan butuh bermain game. Apalagi jika mereka memang sering berkecimpung dengan dunia game, maka spesifikasi PC yang canggih mutlak diperlukan. Jika Sebelumnya saya sempat membahas tentang game yaitu Setting mouse macro X7 747H. Nah mari kita simak Tentang Spesifikasi Komputer Untuk Game yuk.

spesifikasi komputer terbaru, spesifikasi komputer untuk game, spesifikasi pc, spek komputer untuk game, spesifikasi pc untuk game, harga komponen computer,

Mereka yang sangat maniak game alias gamers biasanya banyak memainkan berbagai game yang berat atau besar. Beberapa game tersebut antara lain adalah PES dan lainnya. Tidak semua game pula bisa dimainkan di semua komputer, ada spesifikasi komputer untuk game pada khususnya. Adapun beberapa persyaratan spek komputer untuk game antara lain adalah:

1. Motherboard
Ini adalah bagian terpenting dalam spesifikasi PC untuk game demi konektivitas dan integrasi yang baik dalam semua komponen. Motherboard yang baik wajib mendukung spesifikasi komputer terbaru. Ini dikarenakan terdapat banyak komponen keluar dengan jenis dan spek baru.

2. RAM
RAM punya pengaruh besar terhadap kelancaran game yang sedang dimainkan. Semakin besar RAM sebuah komputer maka akan mempengaruhi tingkat lag pada game. Maka dari itu, sesuaikan dengan game-game yang akan Anda masukkan. Umumnya paling tidak gunakan motherboad yang support dengan RAM dengan jenis DDR3. Harga komponen komputer pun bervariasi, bergantung spek dan merk.

3. Processor
Prosecessor adalah komponen terpenting juga yang dibutuhkan oleh komputer, terlebih komputer untuk game. Processor dengan minimal kecepatan 2.5GHZ akan sangat bagus memainkan game dengan stabil. Namun akan lebih bagus lagi memiliki spesifikasi komputer game dengan processor 3GHz.

4. VGA Card
Tentu tidak lengkap jika memainkan game tanpa kualitas gambar game yang mendukung. Untuk itu VGA Card yang Anda punya harus sesuai dengan game yang Anda mainkan. Jika tidak, jangan harap Anda akan punya kualitas gambar dan permainan yang mumpuni. Salah satu spesifikasi komputer terbaru adalah dengan slot PCI Express dimana Anda bisa memasang VGA Card ke slot VGA. Kecepatan data transfer yang dimilikinya juga bagus dan lebih besar.

5. Sistem pendingin komputer
Tak dipungkiri bahwa game akan membuat komputer berada pada tingkat kepanasan yang tinggi pula. Maka dari itu, Anda harus memastikan komputer punya sistem pendingin yang baik dan sebaiknya juga punya van sendiri-sendiri. Sebagai contoh, VGA, processor, memori punya van mereka masing-masing. Atau bisa juga menggunakan sistem hidrogen agar PC tidak cepat panas karena memainkan game, apalagi memainkan game biasanya butuh waktu berjam-jam bahkan seharian!

Anda yang ingin punya spesifikasi komputer game yang mumpuni bisa belajar untuk merakitnya sendiri atau dirakitkan oleh orang lain. Memang harga menjadi lebih mahal, namun yang namanya gamers tentunya ingin bermain game tanpa lag ya?

Judul: SPESIFIKASI KOMPUTER UNTUK GAME

Ditulis oleh Unknown

Rating Blog: 5 dari 5

~ Penulis : ~

Terimakasih ya telah membaca, jika ada yang kurang jelas mohon untuk di kritik di Kotak Komentar atau ke Halaman Kontak Saya. Jika Anda ingin menyebarkan artikel SPESIFIKASI KOMPUTER UNTUK GAME mohon dengan sangat untuk mencantumkan link sumber. Semoga Bermanfaat .. ^_^
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment