Wednesday, March 12, 2014

Vespa Indonesia

Siapa yang tidak mengenal motor yang melegenda yang satu ini, Yup, Motor keluaran negara Pizza ini sudah menjadi motor yang paling banyak disukai di Indonesia ini sendiri. Bahkan Komunitas Vespa Indonesia yang menjadi kedua yang terbesar dibawah Negara asalnya, Italia.

Awal mula masuknya Vespa di Indonesa berawal dari Vespa Kongo pada tahun  1960 melalui ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) PT Danmotors Vespa Indonesia/DVI di Pulo Gadung Jakarta yang sekarang sudah tidak aktif lagi (sekarang dipegang oleh PT Sentra Kreasi Niaga/SKN sebagai dealer utama saja dalam bentuk penghargaan


vespa indonesia, komunitas vespa indonesia, info vespa indonesia, tentang vespa indonesia, vespa kongo

Vespa Congo tidak diproduksi di Italia melainkan di Jerman. Dengan berbahan baku plat baja yang lebih keras daripada Vespa bulat umumnya, vespa ini memiliki tingkat kelengkapan yang lebih daripada vespa buatan Italia yang umum beredar di Indonesia (VBB1T maupun VBB2T).

Ciri khas Vespa Congo :

1. Spakboard bulat tidak ada sambungannya seperti vespa umumnya.
2. Ring (pelek/teromol) 10 inchi.
3. Punya tonjolan seperti tombol/saklar di sambungan koplingnya (posisi setang sebelah kiri).
4. Spidometer kotak & agak besar (berbeda dengan spidometer VNA/VNB).
5. Ada lambang garuda di body depan sebelah kiri (sekarang jarang yang ada).
6. Di atas spidometer ada lampu kecil seperti lampu cabe.
7. Nomor mesin diawali dengan kode VGLB.
8. Pada BPKB tercantum tulisan ex Brigade Garuda III.

Sedangakan untuk Komunitas Vespa Indonesia sendiri sudah banyak sekali yang betebaran di seluruh pelosok negeri ini, ada banyak macam Komunitas yang tersebar, tapi yang paling terkenal adalah aliran Vespa Ekstrem, lebih familiar dengan Julukan Vespa Gembel, dimana komunitas ini menggunakan barang barang yang sudah tidak digunakan sebagai accesoris motor mereka. Hal hal yang tidak mungkin bagi orang biasa, dijadikan mungkin oleh mereka.

Sedangkan Untuk Aliran komunitas Vespa lainnya yang ada di Indonesia terbagi atas
- Classic Vintage
- Chopper Style
- Low Riders
- Racing Look
- Ekstrem
- Brit Style atau British Style
- Rat Bikers (Vespa Gembel)
Lumayan banyak bukan, anda termasuk aliran yang mana,?? itu tergantung dari pribadi masing masing scooteris tentunya.

Saya rasa sekian untuk Informasi Vespa Indonesia secara umum ini, nantikan postingan saya selanjutnya yang berhubungan tentang Vespa, atau bisa mengunjungi Portal Web Vespa Indonesia http://www.infovespa.com disana semua Informasi tentang Vespa.


Judul: Vespa Indonesia

Ditulis oleh Yusuf Fikri

Rating Blog: 5 dari 5

~ Penulis : ~

Terimakasih ya telah membaca, jika ada yang kurang jelas mohon untuk di kritik di Kotak Komentar atau ke Halaman Kontak Saya. Jika Anda ingin menyebarkan artikel Vespa Indonesia mohon dengan sangat untuk mencantumkan link sumber. Semoga Bermanfaat .. ^_^
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment